2 Agu 2016

STUDY EXCURSION BUSINESS PRACTICE 4 TSI II PRIGEN PASURUAN


       Sehubung dengan dilaksanakan kegiatan study excursion ke Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan  Pada tanggal 28 Juli 2016, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah Business Practice 4. Maka, saya disini akan merekap semua kegiatan yang kami lakukan selama saya dan teman disana......ok..langsung saya ke TKP.

ilustrasi
    


 Perjalanan kami dari Kampus menuju TSI kurang lebih memakan waktu sekitar 1,5 jam, Setelah kita sampai ditempat TSI II Prigen kami kumpul untuk melakukan pembagian bingkisan dari pihak TSI kepada semua mahasiswa.
         

fungsi HRD
       Setelah kami menerima bingkisan, langsung pergi ketempat seminar. pembicaranya diisi oleh para pengurus TSI II Prigen, mulai dari pimpinan HRD yang membicarakan tentang tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai HRD. fungsi HRD :
(1) perencanaan
(2) pengarahan
(3) pengorganisasian
(4) rekruitment
(5) dll

tugas dan tanggung jawab  HRD dalam perusahaan



 Beberapa tugas dan tanggung jawab dari HRD diantaranya :
(1) merekrut personil sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki 
(2) memberi pelatihan dan pengembangan staff
(3) memonitor kinerja setiap karyawan 
(4) memutuskan pemberian jabatan dan kompensasi 
(5) membentuk tim untuk proyek2 tertentu
(6) Dll



pengertian sales

Setelah pimpinan HRD selesai, dilanjutkan lagi oleh pimpinan bagian MARKETING & SALES. beliau menjelaskan tentang pengertian marketing & sales, sales adalah suatu kegiatan untuk mejual produk atau jasa ke konsumen, atau dari distributor/perantara kepada konsumen. marketing adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menceritakan tentang bisnis yang kita jalankan kepada konsumen.




hasil daur ulang




Sebenarnya masih banyak lagi pengisi materinya namun saya tidak bisa menceritakan semua tapi kami mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaan setelah seminar tersebut karena selain kami mendapatkan ilmu yang sudah saya uraikan diatas kami masih menerima ilmu tentang daur ulang mulai dari bio gas, pupuk kompos, PLTS dan papan partikel pemanfaatan dari kotoran sapi.








pertunjukan lumba-lumba
Setelah selesai seminar, kami melakukan keliling TSI II Prigen  untuk melihat semua satwa yang ada disana, mulai hewan2 yang dari asia,afrika,amerika dan eropa. Dan setelah selesai keliling kami melakukan foto bersama per kelas setelah itu dilanjukan untuk makan, karena seharian belom makan...hahahaaa
tample of teror




Setelah selesai makan dilanjut lagi melihat pertunjukan lumba-lumba,berang-berang, dan anjing laut. Setelah selesai melihat pertunjukan lumba-lumba,berang-berang, dan anjing laut, dilanjutkan melihat satwa yang ada disana seperti ular,singa,moyet,burung,pinguin dan masih banyak lagi.




Dan pertunjukan yang sangat dinanti adalah tample of teror, pertunjukannya sangat menarik karena pemerannya sangat total. Dan membuat penonton yang duduk dibagian depan was-was karena banyak sekali kejutan2nya. Mulai dari bom air,ular mainan dan masih banyak lagi.











UNTUK LINK VIDEONYA DIBAWAH INI




Setelah selesai melihat pertunjukan tample of teror kami semua kembali ke bis untuk persiapan pulang......selesai


Terima Kasih

mungkin itu saja yang bisa saya share..kalau ada yang salah mohon dimaklumi...hehehe


NAMA : M IMAM MAULANA
NIM : 13101265
MATKUL : BP4
DOSEN : THERESIA PRADIANI, SE,MM


Categories:

0 Komentar:

Posting Komentar

anda sopan, saya segan.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © BORNEO ON YOU | BLOG PRIBADI | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑