13 Apr 2016

KULIAH TAMU BUSINESS PRACTICE 4 KAMPUS ASIA MALANG #Part 1

 KULIAH TAMU

Assalamaualaikum wr.wb
     
       Sehubung dengan matakuliah yang mengharuskan para mahasiswanya untuk membuat sebuah artikel yang berhubungan dengan kuliah tamu yang dilaksanakan pada tgl 7 April 2016, yang ber TEMAKAN : "MANUFAKTUR, RETAIL, DAN JASA". dengan pembicara yang sangat kondang yaitu Bpk "Dr. DAVID S. KODRAT, MM, CPM".

       Maka dari itu saya akan sedikit mengulas apa yang terjadi diseminar beliau di Artikel kali ini, mari kita simak.......hahahaaha

" Pada kuliah tamu yang di selenggarakan pada tgl 7 April 2016, yang bertemakan "Manufaktur, retail, dan jasa". Bpk Dr. David S. Kodrat, MM, CPM memaparkan aktifitas utama dan 4 fungsi bisnis, yang bertempat di Ruang Theater kampus Asia Malang. 

  Dan sebelum acara seminar di mulai Bpk. David S. Kodrat, MM, CPM membuka seminar dengan cara senam otak yang bertujuan untuk membuat para audies semangat (fress) dan aktif dalam seminar yang di isi oleh beliau. Setelah senam otak selesai beliau langsung masuk kemateri.

  Pada pertengahan materi, beliau langsung mempraktekkan kepada para audiens bagaimana proses yang dilakukan oleh perusahaan manufaktur. yaitu dengan memberikan game kepada para audiens untuk mengerluarkan sebuah ballpoin untuk bermain.

    contohnya : " Pada saat hitungan satu. Audient dianjurkan untuk memindahkaan ballpoint temen mahasiswa yang duduk disampingnya  ke posisinya hingga hitungan ketiga. Namun ketika hitungan ke empat peserta dianjurkan untuk melakukan feedback."

    kalau kurang jelas pada penjelasan/ contoh diatas bisa melihat gambar disamping.
     
Dan pada setiap ketua kelompok yang mengikuti game tersebut untuk menjelaskan apa saja hambatan dan kendala yang terjadi sehingga proses nya tidak berjalan dengan lancar. 

Salah satu dari ketua menjawab :
    "kurang komunikasi, kurang mengetahui prosedurnya dan sehingga proses produksi terhambat."

Dan masih banyak lagi jawaban yang diberikan oleh masing-masing ketua.


Maka  dapat disimpulkan : " bahwa setiap proses produksi tidak bisa berjalan dengan lancar dan pasti banyak sekali hambatan yang akan dilalui. jika, kita tidak tahu bagaimana prosedurnya dan apa yang harus kita kerjakan. "


Setelah seminar selesai banyak sekali dari mahasiswa yang menghampiri Bpk. Dr. David S. Kodrat, MM. CPM untuk melakukan selfie bersama.    "


Ya mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini jika ada kesalahan atau kekurangan mohon untuk memberikan komentar di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah.

Jika penasaran dan ingin tahu tentang kampus Asia Malang bisa cek Disini

Kritik & Saran : jalertulen@gmail.com




Terimakasih

Wassalamulaikum Wr.Wb 


Pembicara : Dr.David  S. Kodrat, MM, CPM
Fasilitator : Theresia Pradiani, SE. MM
Ruang : Theather
Jurusan : Manajemen
Editor: M. Imam Maulana (13101265)


Categories:

0 Komentar:

Posting Komentar

anda sopan, saya segan.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © BORNEO ON YOU | BLOG PRIBADI | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑